August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Dipercaya Menjadi Trequartista, Paqueta: Ini Saya yang Sebenarnya

Infobola.info – Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta, mengaku dirinya merasa lebih bahagia saat ini. Pasalnya, kini Paqueta ditempatkan di posisi yang ia inginkan, yaitu sebagai trequartista. Hasilnya pun terbukti bagus dengan Milan tampil tak terkalahkan sejak kompetisi dimulai kembali usai masa penangguhan akibat pandemi Corona.

Paqueta sejatinya dibeli Milan dari Flamengo pada bursa transfer musim dingin 2019 dengan harga 35 juta euro atau sekira Rp571 miliar. Akan tetapi, pada awal kedatangannya, Paqueta kerap ditempatkan sebagai winger kiri lantaran Milan bermain dengan formasi 4-3-3.

Hal tersebut membuat Paqueta kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Itulah mengapa Paqueta beberapa kali diisukan bakal meninggalkan Milan dengan nama-nama seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Fiorentina disebut meminatinya.

Baca juga : Chelsea vs Watford, Lampard Takkan Biarkan Man United Masuk Empat Besar

Kendati demikian, di bawah komando Stefano Pioli, Milan kini bermain dengan formasi 4-2-3-1. Hal ini membuat Paqueta bisa mengisi pos trequartista alias pemain yang berada di belakang striker. Diakui oleh Paqueta, bermain di posisi trequartista membuatnya lebih percaya diri.

Pada pertandingan melawan SPAL tengah pekan lalu, Paqueta mendapatkan skor tertinggi dari WhoScored, yakni 9.0. Sedangkan pada pertandingan teranyar, yaitu melawan Lazio dalam giornata ke-30 Liga Italia 2019-2020, gelandang berpaspor Brasil tersebut sukses membantu Milan meraih kemenangan 3-0.

“Ini saya yang sebenarnya, inilah Paqueta. Sekarang saya merasa lebih percaya diri, pelatih dan staf memiliki kepercayaan kepada saya. Saya bisa santai dan bekerja dengan baik, tetap berkonsentrasi dalam pertandingan dan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Paqueta, menyadur dari Football Italia, Senin (6/7/2020).

“Saya bahagia sebagai trequartista dan itu adalah posisi yang paling saya nikmati, di mana saya pikir saya bisa memberikan yang terbaik. Itu adalah kemenangan istimewa, karena sudah bertahun-tahun sejak Milan mengalahkan Lazio 3-0. Sekarang kami harus terus seperti ini,” jelas gelandang 22 tahun tersebut.

Kemenangan atas Lazio tersebut membuat Milan tetap menjaga asa untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Karena, saat ini Rossoneri menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan 46 poin.

Baca juga : Southampton vs Man City, Bernardo Silva Kecewa dengan Hasil Akhir

Milan hanya terpaut dua poin dari Napoli dan AS Roma yang menduduki tempat kelima dan keenam. Dengan menyisakan delapan giornata lagi, maka masih terbuka kesempatan yang sangat besar bagi Rossoneri menembus posisi enam besar.

Roma sendiri saat ini sedang dalam tren buruk. Karena, pada tiga pertandingan terakhir Serigala Ibu kota selalu mendera kekalahan. Salah satu kekalahan tersebut didapat dari Milan pada giornata ke-28 Liga Italia 2019-2020, di mana Rossoneri menang 2-0.