August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Ini Satu-satunya Kegagalan Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Infobola.info – Legenda Liverpool, Mark Lawrenson, mengaku terkesan dengan kinerja Jurgen Klopp sebagai juru taktik mantan klubnya tersebut. Namun menurut Lawrenson ada satu kegagalan yang dibuat Klopp sebagai pelatih Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang menjelma sebagai klub terbaik di Dunia sejak kehadiran Klopp. Teranyar, Klopp berhasil menyudahi penantian panjang para penggemar Liverpool untuk melihat klub kesayangannya menjuarai Liga Inggris.

Baca juga : Newcastle vs Man City, De Bruyne Bangga Ditunjuk Jadi Eksekutor Penalti

Selain handal dalam meramu taktik, Klopp juga dikenal jeli dalam memboyong pemain yang sesuai kebutuhannya. Hampir seluruh pemain yang direkrut Klopp ke Liverpool, mampu memberikan kontribusi maksimal.

Akan tetapi menurut Lawrenson, terdapat satu pemain yang gagal dipoles Klopp untuk bisa berkontribusi di Liverpool. Pemain yang dimaksud oleh Lawrenson adalah Loris Karius. Ya, Lawrenson berujar Klopp benar-benar gagal untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki kiper asal Jerman tersebut.

“Terasa angin perubahan ketika Jurgen Klopp tiba ke klub. Dalam hitungan bulan, Anda tahu ada sesuatu yang beda. Dari semua pemain yang telah ia beli, saya tak ingat satu pun yang tidak ia maksimalkan. Dan dari semua pemain yang ia punya, ia sukses membuat mereka jadi lebih baik,” jelas Lawrenson, seperti disadur dari Liverpool Echo, Senin (29/6/2020).

“Hanya Karius satu-satunya (yang tidak jadi lebih baik), tapi ia sudah membuat pemain lain jadi lebih baik. Buat manajer, ia sudah melakukan pekerjaan luar biasa jika sukses menjadikan pemainnya lebih baik. Dan mereka sudah jadi sangat lebih baik,” tutupnya.

Baca juga : Kai Havertz Bakal Sangat Sempurna untuk Liverpool

Sekadar informasi, Karius sendiri gabung ke skuad Liverpool pada musim panas 2016 dari Mainz 05. Namun kiprah Karius di Anfield Stadium tak berjalan mulus. Blunder fatal di final Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid jadi penyebab dirinya kehilangan kepercayaan dari para penggemar Liverpool.