August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Juventus vs Torino, Buffon Jadi Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Liga Italia

Infobola.info – Pertandingan Juventus vs Torino yang berlangsung pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB menjadi sebuah laga yang sangat spesial untuk Gianluigi Buffon. Dikatakan spesial karena pada laga pekan ke-30 Liga Italia 2019-2020 tersebut Buffon berhasil mengukir sejarah baru di persepakbolaan Italia.

Buffon tepatnya baru saja melakoni 648 cap di Liga Italia, yang mana membuatnya resmi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi sepakbola tertinggi di ajang tersebut. Catatan 648 laga itu mampu mengalahkan jumlah penampilan yang dimiliki oleh legenda AC Milan, yakni Paolo Maldini, yang sebelumnya memegang rekor dengan jumlah cap terbanyak di Liga Italia.

Baca juga : Lazio Kalah dari Milan, Juventus Makin Dekat dengan Trofi Liga Italia 2019-2020

Beruntung, rekor luar biasa yang diciptakan Buffon itu dibarengi dengan kemenangan yang diraih oleh Juventus atas Torino di laga tersebut. Buffon pun turut berperan dalam membantu Juventus meraih kemenangan 4-1 tersebut atas Torino lantaran berhasil menghalau berbagai tendangan yang dilancarkan oleh para penggawa Il Toro –julukan Torino– tersebut.

Kini, hanya kata bahagia yang bisa dikeluarkan dari mulut Buffon. Ia senang karena rekor pribadinya bisa diikuti dengan kemenangan Juventus. Ia pun tak percaya bisa membuat 648 penampilan di Liga Italia dan membuatnya menjadi pemain dengan caps terbanyak di kompetisi tersebut. Apalagi banyak kenangan yang sudah ia lalui dalam 648 penampilannya, yang mana paling banyak dihabiskan bersama Juventus itu.

“Saya ingin mencoba menghubungkan kemenangan dengan rekor pribadi yang akan saya torehkan. Sekarang saya akhirnya bisa menikmati hal rekor itu dan hal tersebut adalah sesuatu hal yang bisa membuat saya merasa bahagia,” ujar Buffon, dikutip dari laman resmi Juventus, Minggu (5/7/2020).

“Pada tingkatan tertentu, hal ini menyentuh perasaan saya karena banyak waktu yang sudah dilewati. Banyak mimpi, banyak kekecewaan, dan banyak hal lainnya. Namun, semuanya sangatlah bagus,” tutup kiper berusia 42 tahun tersebut.

Baca juga : Selisih Melebar Usai Lazio vs Milan, Inzaghi Enggan Menyerah

Jumlah penampilan Buffon di Liga Italia pun dipastikan akan masih terus bertambah. Sebab selain Liga Italia masih menyisakan delapan laga lagi yang mesti dipertandingkan di musim ini, Buffon pun dipastikan masih akan bermain bersama Juventus di tahun depan.