August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Kai Havertz Bakal Sangat Sempurna untuk Liverpool

Infobola.info – Legenda Liverpool, Don Hutchison, memberikan komentar soal rumor ketertarikan mantan klubnya tersebut merekrut playmaker Bayer Leverkusen, yakni Kai Havertz, di bursa transfer musim panas 2020. Hutchison yakin bahwa Havertz bakal jadi rekrutan yang sempurna untuk Liverpool.

Sebagaimana diketahui, nama Havertz memang menjadi komoditi panas dalam beberapa bursa transfer terakhir. Sejumlah tim papan atas secara terang-terangan menaruh minat terhadap gelandang berusia 20 tahun tersebut. Salah satu tim yang kencang tengah membidik Havertz adalah Liverpool.

Baca juga : Manchester United ke Semifinal Piala FA, Solskjaer Puji Gol Maguire

Ketertarikan Liverpool pada Havertz memang bukan tanpa alasan. Sebab sejak kepergian Philippe Coutinho, Liverpool memang kehilangan sosok playmaker handal. Selain itu, performa Havertz sangat menjanjikan dengan catatan 16 gol serta 9 assist dari 42 penampilan bersama Leverkusen.

Keinginan Liverpool mendapatkan jasa Havertz di bursa transfer musim panas 2020 pun didukung penuh oleh Hutchison. Hutchison berpendapat bahwa dengan kualitas yang dimiliki oleh Havertz, ia percaya pemain tim nasional (Timnas) Jerman itu bakal jadi rekrutan yang sempurna bagi Liverpool.

“Saya rasa Havertz terlalu bagus untuk Leverkusen. Menurut saya dia bisa pergi ke klub-klub terbesar di Eropa dan dia akan bisa masuk ke sebagian besar tim. Dia tentunya harus memperjuangkan tempatnya, tapi talentanya ada di usia 20 tahun,” jelas Hutchison, seperti dikutip dari Metro, Senin (29/6/2020).

“Satu pemain yang akan saya samakan dengannya adalah Mesut Ozil, dalam versi lebih tinggi dan lebih cepat. Rasanya dia bermain cenderung dari sisi kiri, atau menusuk dari tengah, dia dominan kidal, pergerakannya sangat halus, permainannya enak dipandang,” sambungnya.

Baca juga : Newcastle vs Man City, De Bruyne Bangga Ditunjuk Jadi Eksekutor Penalti

“Jadi sekali lagi, saya merasa bahwa Liverpool akan sangat cocok untuknya. Akan tetapi bahkan Barcelona menghargainya dengan sangat tinggi sehingga mereka mau menukar tiga pemain untuknya,” tuntas pria berusia 49 tahun itu.