August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Liverpool Diingatkan untuk Tidak Ulangi Kesalahan Tottenham Hotspur

Infobola.info – Liverpool telah berhasil menjuarai Liga Inggris 2019-2020 dengan sangat perkasa. Mereka unggul 18 poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua. Akan tetapi, legenda Arsenal, Paul Merson, justru merasa khawatir.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pasalnya sudah memiliki niatan untuk tidak banyak merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2020. Klopp tidak menginginkan skuadnya dihuni oleh banyak pemain.

Juru taktik berpaspor Jerman itu mengaku sudah puas dengan skuad yang dimilikinya sekarang. Meski saat ini skuad Liverpool hanya berjumlah 22 pemain setelah kepergian Adam Lallana dan Dejan Lovren, namun Klopp belum ada pikiran untuk mencari nama baru.

Baca juga : Jika Tanpa Penalti, Ronaldo Jadi Raja Gol Liga Italia di 2020

Menurut Merson, pola pikir Klopp yang seperti itu bisa menghancurkan Liverpool. Merson bahkan tak ragu menyebut Liverpool bisa mengulangi kesalahan yang dibuat Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu lantaran tak mendatangkan pemain baru saat bursa transfer.

Merson tidak memungkiri bahwa Liverpool memang memiliki starting XI yang dihuni oleh para pemain top. Akan tetapi, ia prihatin melihat bangku cadangan The Reds.

Menurutnya, Liverpool tak memiliki kedalaman skuad yang layak untuk bersaing mengarungi padatnya jadwal kompetisi. Apalagi para pesaing The Reds memiliki skuad yang lebih besar dan dihuni para pemain jempolan.

Sebut saja Man City yang memiliki deretan pemain top, baik itu di posisi starting XI hingga bangku cadangan. Man City bahkan berencana untuk belanja pemain top lagi di bursa transfer musim panas 2020.

“Saya pikir Liverpool perlu membeli (pemain), tetapi sulit untuk tahu persis (untuk posisi) di mana. Spurs memiliki situasi yang sama di bawah Pochettino beberapa tahun yang lalu. Mereka memiliki starting XI yang sangat bagus, sehingga siapa pun yang mereka beli tidak akan banyak bermain,” terang Merson, menyadur dari Sky Sports, Rabu (29/7/2020).

Baca juga : Icardi Sebut Neymar dan Mbappe sebagai Rekan Setim yang Sempurna

“Anda tidak bisa hidup seperti itu, Anda harus menjaga kompetisi dan terus berputar. Ada rantai makanan cepat saji yang menjual lebih banyak burger atau keripik daripada orang lain, tetapi mereka menghabiskan lebih banyak untuk iklan daripada orang lain,” lanjutnya.

“Anda harus menendang. Saya menemukan bahwa dengan Spurs, mereka tidak pernah benar-benar mengambil risiko, dan itu menggigit balik mereka,” imbuh Merson.