August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Mbappe Absen, Tuchel Berharap Lebih pada Neymar di Liga Champions

Makanjalan.com – Kabar buruk menimpa Paris Saint-Germain jelang kembali bergulirnya Liga Champions 2019-2020 pada Agustus nanti. Pasalnya, Les Parisiens –julukan PSG– harus kehilangan salah satu winger muda berbakat mereka, Kylian Mbappe.

Padahal mereka harus menghadapi Atalanta di babak perempatfinal nanti. Melihat kondisi ini, pelatih PSG, Thomas Tuchel, berharap banyak kepada Neymar untuk bisa tampil lebih maksimal di Liga Champions nanti.

Baca juga : Inter Milan Siapkan Dana Rp4,5 Triliun agar Bisa Bungkus Lionel Messi

Tuchel ingin Neymar bisa mempertahankan penampilannya hingga kembali tampil di ajang Liga Champions nanti. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak empat gol dalam tiga kemenangan persahabatan atas Le Havre, Waasland-Beveren dan Celtic, yang masing-masing finis 9-0, 7-0, dan 4-0.

Berkat peran besarnya juga, PSG dianugerahi juara Liga Prancis musim ini setelah pihak penyelenggara memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi akibat pandemi virus corona. Skuad besutan Thomas Tuchel yang menempati urutan teratas pun memastikan diri sebagai kampiun musim ini.

Ketika kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020, PSG tengah berada di puncak klasemen Liga Prancis. Mereka unggul 12 poin dari Marseille yang menempati posisi kedua. Kondisi inilah yang pada akhirnya membuat LFP selaku penyelenggara memutuskan untuk memilih PSG sebagai juara musim ini.

“Dia (Neymar) beradaptasi dengan sangat cepat untuk semua sesi latihan, kapasitasnya bertambah dengan sangat cepat. Penting baginya untuk bermain sebanyak mungkin. Dia diberi waktu bermain sebanyak mungkin,” ujar Tuchel, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

Baca juga : Mantan Pelatih Timnas Wales Bicara soal Masa Depan Bale di Madrid

PSG akan mengikuti final Piala Liga Prancis melawan Lyon pada 31 Juli sebelum menuju ke Lisbon untuk kembali berlaga di Liga Champions. Pada kompetisi Liga Champions musim ini, PSG sudah melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi Atalanta.

“Cara terbaik untuk tiba di Portugal adalah dengan empat gelar dan itu dimulai besok Kami akan berusaha untuk memaksimalkan semua pertandingan. Karena satu sama lain akan berdampak pada hasil akhir,” kata Tuchel.