July 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Newcastle vs Man City, De Bruyne Bangga Ditunjuk Jadi Eksekutor Penalti

Infobola.info – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa puas usai mengantarkan timnya ke Semifinal Piala FA 2019-2020. Pemain berjuluk Tin Tin itu juga senang karena sudah dipercaya menjadi eksekutor penalti bagi The Citizens.

Man City sempat kerepotan membongkar lini pertahanan Newcastle United pada babak Perempatfinal Piala FA 2019-2020. Sebab, The Magpies menempatkan lima pemain bertahan dan menumpuk nyaris semua personelnya di depan kotak penalti.

Baca juga : Arthur Tiba di Turin, Segera Jalani Tes Medis Bersama Juventus

Beruntung, Manchester Biru memiliki seorang Kevin de Bruyne. Hadiah penalti pada menit 37 sukses dimanfaatkan untuk membuka skor. Pemain asal Belgia itu kini dipercaya sebagai algojo penalti setelah Man City gagal mencetak empat gol dari titik putih di liga domestik.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami sendiri punya masalah dengan penalti pada musim ini. Manajer meminta saya untuk maju sebagai eksekutor dan saya sudah berhasil mencetak beberapa gol penalti,” ucap Kevin de Bruyne usai pertandingan, dikutip dari BBC, Senin (29/6/2020).

Selain diminta mengeksekusi penalti, pemain yang tengah berulang tahun itu juga harus bermain lebih ke depan. Perubahan taktik dan strategi bermain itu diperlukan oleh Pep Guardiola guna membongkar pertahanan ketat Newcastle United. Sang pemain mengaku tidak masalah dengan perubahan itu.

Baca juga : Manchester United ke Semifinal Piala FA, Solskjaer Puji Gol Maguire

“Sepanjang karier, saya sudah bermain di banyak posisi. Manajer memang meminta saya untuk mencoba sesuatu yang baru karena Newcastle bermain dengan lima pemain belakang. Saya hanya bekerja untuk tim,” tukas mantan gelandang VfL Wolfsburg tersebut.