August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Puas dengan Performa AS Roma, Fonseca Optimis kembali Hadapi Liga Eropa 2019-2020

Infobola.info – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengaku puas dengan performa timnya saat menghadapi Torino di pekan ke-37 Liga Italia 2019-2020, Kamis (30/7/2020) dini hari tadi. Pada laga tersebut Roma menang dengan skor tipis 3-2.

Tim tamu sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 akibat gol dari penyerang Torino, Alejandro Berenguer. Namun dua menit berselang, Edin Dzeko kembali membuat laga menjadi imbang.

Baca juga : Man United Prioritaskan Rekrut Jadon Sancho Dibanding Jack Grealish

Serigala Ibu Kota kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas tim tuan rumah. Gol dari Chris Smailing di menit ke-23 membuat Roma membalikkan keadaan sebelum turun minum.

Di babak kedua, Torino dan Roma sama2 menciptakan satu gol. Amadou Diawara mencetak gol dari titik putih yang kemudian di balas Wilfried Singo di menit ke-65. Meski menang dengan cukup payah, Fonseca merasa penampilan timnya di laga kali ini sudah cukup baik.

Melihat penampilan timnya, pelatih 47 tahun itu pun mengaku cukup optimis untuk kembali berlaga di kompetisi Liga Eropa. Roma sendiri akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla. Kedua tim akan saling bentrok pada Kamis 6 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Tim merasa jauh lebih percaya diri dan aman, kami menciptakan banyak peluang untuk menambah lebih banyak gol malam ini,” ujar Fonseca, seperti dilansir dari laman Football Espana, Kamis (30/7/2020).

“Sejujurnya, saya lebih suka sistem taktis yang lain, tetapi tim memberikan respons yang jauh lebih baik terhadap 3-4-2-1, jadi itulah yang akan kami lakukan nanti,” lanjutnya.

“Kami juga telah mencobanya di pertandingan pertama kami melawan Atalanta, jadi itu tidak sepenuhnya baru,” tambahnya.

Baca juga : Juventus Juara Liga Italia Melulu, Presiden Napoli Ingin Format Kompetisi Diubah

Pada kesempatan yang sama, Fonseca juga berbicara mengenai kapan kembalinya Nicolo Zaniolo dalam skuadnya. Sang pelatih pun berharap pemain andalannya itu bisa segera merumput saat timnya menghadapi Sevilla di ajang Liga Eropa, Agustus nanti.

“Semua penggemar kami memberi tahu kami bahwa mereka ingin memenangkan trofi, kami juga menginginkannya, tetapi tahu itu tidak mudah. Sevilla telah memenangkan Liga Eropa lima kali, jadi kita harus memikirkan mereka terlebih dahulu dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi. “