August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Scholes Nilai Man Unitd Hanya Butuh Dua Pemain Tambahan untuk Bersaing

Infobola.info – Sejak kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer musim dingin 2020, Manchester United telah menjadi tim yang jauh lebih baik. Meski begitu, legenda Man United, Paul Scholes, menilai mantan timnya tersebut masih membutuhkan beberapa perbaikan.

Scholes tidak memungkiri bahwa kehadiran Fernandes membuat Setan Merah bermain lebih bagus. Terbukti, sejak kedatangan Fernandes, Man United telah mengarungi 16 pertandingan tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Lini serang Man United yang semula tumpul kini mulai rutin menjebol gawang lawan. Akan tetapi, untuk bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, Scholes menilai Setan Merah perlu mendatangkan seorang penyerang tengah kelas dunia.

Baca juga : Gol Messi di Laga Villarreal vs Barcelona Dianulir VAR, Setien Makin Paham

Selain untuk menambah daya gedor, kehadiran penyerang top juga membuat Setan Merah memiliki kedalaman skuad. Hal itu dinilai Scholes dibutuhkan untuk bersaing di menghadapi tim bertabur bintang seperti Liverpool dan Man City.

Sebagaimana bisa dilihat, meski saat ini Man United tengah bersaing untuk posisi empat besar, namun perolehan poin mereka tertinggal jauh dari Liverpool dan Man City. Saat ini, Man United mengoleksi 55 poin, tertinggal 34 angka dari Liverpool.

Selain penyerang tengah, Scholes juga menilai Setan Merah membutuhkan tambahan bek tengah. Menurutnya Harry Maguire memerlukan tandem yang lebih baik dari Victor Lindelof. Sebab, Maguire dinilai kurang cepat dan Lindelof terkadang kesulitan untuk melakukan memberi bantuan.

“Ada celah besar yang harus ditutup, tidak ada keraguan tentang itu. Perbedaan poinnya konyol dan kualitas Man City jelas ada untuk dilihat semua orang. Namun, saya benar-benar tidak berpikir mereka berada satu juta mil jauhnya,” tutur Scholes, mengutip dari Mirror, Senin (6/7/2020).

“Saya tahu kami berbicara tentang empat atau lima pemain, tetapi saya pikir sekarang dua atau tiga pemain. Saya pikir Anda harus mencari seorang penyerang tengah, pencetak gol yang sangat berkelas dan mungkin bek tengah untuk bermain di sebelah Maguire,” lanjutnya.

Baca juga : Presiden Barcelona Sindir Real Madrid Sering Dibantu VAR

“Saya pikir Lindelof telah melakukannya dengan baik, tetapi saya hanya berpikir Maguire dengan kurangnya kecepatannya kadang-kadang (bisa bermasalah). Jika dia mendapat tandem yang benar-benar dominan di sebelahnya seperti Rio Ferdinand atau Jaap Stam, yang menggertak pemain depan, saya pikir itu akan menjadi bantuan besar bagi tim,” tandas Scholes.

Dengan masih menyisakan lima matchday lagi, peluang Man United untuk finis di posisi empat besar sangat terbuka. Sebab, mereka hanya tertinggal dua poin dari Chelsea yang menempati urutan keempat klasemen sementara.