August 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Selisih Melebar Usai Lazio vs Milan, Inzaghi Enggan Menyerah

Infobola.info – Pil pahit harus ditelan Lazio usai tumbang 0-3 dari AC Milan di pekan 30 Liga Italia 2019-2020. Juru taktik Gli Aquilotti, Simone Inzaghi, menyebut timnya kurang beruntung. Ia berharap anak asuhnya tetap menunjukkan semangat pantang menyerah hingga akhir perburuan scudetto.

Lazio harus menerima kenyataan bermain tanpa striker andalannya Ciro Immobile. Penyerang yang sudah mengoleksi 29 gol itu menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi lima kartu kuning usai laga kontra Torino.

Baca juga : Leverkusen vs Munich, Die Roten Sabet Titel DFB Pokal 2019-2020

Celakanya, Lazio juga harus merumput tanpa pemain tersubur kedua mereka, Felipe Caicedo, dengan alasan yang sama. Tumpulnya lini depan tuan rumah dimanfaatkan betul oleh AC Milan untuk menggelontorkan tiga gol ke gawang Thomas Strakosha.

Simone Inzaghi mengatakan, dua gol pertama yang merobek gawang timnya itu hanya sebuah keberuntungan. Tembakan Hakan Calhanoglu pada menit 23 sempat mengenai pemain belakang, sementara penalti Zlatan Ibrahimovic sudah diamankan Strakosha, tetapi bola bergulir melewati garis gawang.

“Kekalahan ini memang membebani kami di papan klasemen. Akan tetapi, kami juga tidak beruntung. Kami kebobolan sebuah gol yang membentur pemain sendiri, lalu penalti yang hampir diselamatkan Thomas Strakosha,” papar Simone Inzaghi, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (5/7/2020).

Hasil negatif itu membuat Lazio tertinggal tujuh poin dari Juventus di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Selisih tersebut cukup jauh karena liga hanya menyisakan delapan pertandingan lagi. Akan tetapi, adik dari Filippo Inzaghi itu menolak menyerah.

Baca juga : Lazio Kalah dari Milan, Juventus Makin Dekat dengan Trofi Liga Italia 2019-2020

“Kami harus terus melangkah maju dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Kami tahu seberapa jauh perjalanan yang sudah dilalui dan tidak ada keinginan untuk melepasnya begitu saja,” tutup pelatih berkebangsaan Italia itu.