July 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Skuad Liverpool Harus Lebih Kuat Musim Depan

Infobola.info – Permainan sepakbola menyerang ala Liverpool jadi perbincangan dalam tiga musim terakhir ini. Permainan itu sudah membawa The Reds –julukan Liverpool– menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Klub 2019.

Namun, itu bukan berarti Liverpool akan berhenti berkembang jadi lebih baik lagi. Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai The Reds harus memperkuat skuad mereka untuk musim depan. Carragher ingin ada kompetisi lebih ketat di dalam skuad Liverpool.

Menilik kedalaman skuad Liverpool sekarang, terdapat ketidakseimbangan antara pemain inti dengan cadangan. Ambil contoh, hanya ada Divock Origi sebagai pelapis dari trio lini depan Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Baca juga : Union vs Bayern, Hansi Flick Takkan Paksa Pemainnya untuk Bermain jika Ragu

Sementara itu, di lini tengah Liverpool hampir selalu mengandalkan Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum. Lalu di lini pertahanan, tidak ada sosok di bangku cadangan Liverpool yang bisa menggantikan peran Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

Beruntung para pemain penting Liverpool tidak pernah menderita cedera parah. Apabila salah satu dari mereka menderita cedera parah tanpa ada pelapis sepadan, Liverpool disinyalir akan kesulitan mempertahankan level permainannya.

“Saya hanya merasa tim ini telah bersama selama tiga atau empat tahun. Enam pemain depan (lini depan dan tengah) tidak berubah selama sekitar dua atau tiga tahun. Itu tidak berarti harus ada perubahan, tetapi saya hanya berpikir mesti punya sesuatu yang lebih meyakinkan sebagai cadangan untuk tiga di depan (Salah, Mane dan Firmino),” ujar Carragher, menyadur dari Sportsmole, Senin (18/5/2020).

Baca juga : Usir Kesepian di Stadion, FC Koln Isi Bangku Penonton dengan Jersey dari Para Fans

“Saya pikir Liverpool beruntung bahwa para pemain terbaik tidak pernah benar-benar menderita cedera. Ketika Anda memikirkan para pemain besar, tiga pemain depan, dua pemain belakang (Robertson dan Trent) dan Virgil van Dijk. Saya sebenarnya berpikir Liverpool perlu berinvestasi untuk mempertahankan tempat mereka sekarang,” pungkasnya.