July 7, 2020

INFO BOLA

Seputar Bola

Union vs Bayern, Hansi Flick Takkan Paksa Pemainnya untuk Bermain jika Ragu

Infobola.info – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, telah memberikan kebebasan kepada para pemainnya yang ingin bermain dan tak mau tampil di laga lanjutan Liga Jerman 2019-2020 pada Minggu 17 Mei 2020 malam WIB nanti. Ia memastikan takkan memaksa para pemainnya yang ragu untuk turun di pertandingan melawan Union Berlin tersebut.

Seperti yang diketahui, Liga Jerman 2019-2020 dipastikan akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Kembalinya kompetisi tersebut bukan berarti wilayah Jerman sudah benar-benar aman dari wabah virus corona.

Meski memang wilayah Jerman sudah mulai pulih, namun hal tersebut tetap tak menjanjikan para pemain yang akan tampil di pertandingan nanti bakal aman dari penyebaran virus corona. Karena masih ada ancaman virus Covid-19 itulah yang membuat Flick tak mau terlalu memaksakan para pemainnya untuk tampil jika memang ragu untuk bermain.

Baca juga : Klub-Klub Liga Inggris Diizinkan Gelar Laga Kandang di Stadion Masing-Masing

Flick memberikan kebebasan kepada Thomas Muller dan kawan-kawan untuk memilih hal tersebut. Ia pun memastikan apa pun pilihan pemainnya takkan memberikan efek kepada sang pemain itu.

“Jika ada satu pemain yang masih memiliki keraguan (untuk bertanding di tengah masih adanya wabah virus corona), maka mereka bisa memilih untuk tak bermain. Tentu pilihan yang mereka itu tanpa konsekuensi sama sekali,” ungkap Flick, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (16/5/2020).

Flick berkata seperti itu karena memang ia tak mau memainkan para pemainnya yang setengah hati untuk bermain. Apalagi sampai ketakutan ketika berada di atas lapangan.

Baca juga : Presiden Liga Spanyol Beri Opsi untuk Aktivitas Transfer Barcelona

Jadi, Flick pun memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk tetap bermain atau tidak. Untuk menghadapi Union sendiri, Bayern dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya. Mungkin hanya Philippe Coutinho, Corentin Tolisso, Niklas Sule, dan Javi Martinez yang diragukan tampil melawan Union karena masih dibekap cedera.